Sabtu, 17 Agustus 2013

Independence Day

Yuhuuuu selamat siang semua! 

Gue ucapin Selamat Ulang Tahun Indonesiaaaaaaku! Tiup terompet* 

Di hari peringatan kemerdekaan ini, gue lagi mengingat-ingat perlombaan yang pernah gue ikutin waktu jaman dulu. Gue pernah ikut balapan karung sampe idung gue nyium tanah! lomba kerupuk dan pulangnya batuk. Lomba kelereng sampe ketelen (yang ini ngga serius sih...) Kayaknya sue amat ya pengalaman gue hehehe...

Tapi gue ga pernah kapok kok ikutan lomba. Yang gue inget terakhir pas gue agak gedean (kira-kira umur 10 taun) gue ikutan lomba nyanyi! Karena sedikit konsestan yang ikut, alhasil gue dipaksa sampe gue guling-guling ngejengkang disuruh nyanyi bintang kecil ngikutin video dari dvd karokean! Buset dah.... gue malu banget! Kalo lomba tereak-tereak gue pasti menang. Nah ini, disuruh nyanyi... lawannya cuma 2 atau 3 deh. 

Wah kalo diinget-inget kangen juga nih sama lomba-lomba 17-an. Selalu meriah dan memacu adrenalin, serta memunculkan keringat seukuran biji pepaya (kalo lomba tarik tambang). Sekarang, di perumahan gue ga ada nih lomba seseru di kompleks rumah lama. Jadi, gini hari gue lagi asik ngeblog bukannya ikut lomba. 

Kalo ada pengalaman seru lomba, boleh ngepost komen. Sekalian kita bernostalgia... yuhuu

Selain lomba, yang selalu ada adalah upacara bendera. Dulu pas jaman sekolah, gue kudu musti masuk pas tanggal 17 nya buat ikut upacara pagi-pagi. Kalo bolos, nanti kena sanksi dijemur di depan bendera sambil hormat! Nha lohh.. daripada sendirian mending ramean. Gue sih sebenernya bukan kaga mau ikut tuh upacara, tapi gue ada penyakit! Kepala gue kunang-kunang kalo kena panas, mual, dan akhirnya muntah/ pingsan. Padahal gue udah sarapan loh... fiuhh akhirnya selama gue di sekolah, jarang banget tuh gue ngikutin upacara sampe abis. Gue digotong masuk kelas atau UKS :( hikss... hikss...


Hmm... ngomongin kemerdekaan. Gue mau share apa arti merdeka buat gue. Bagi gue sih, merdeka itu berarti kita punya kebebasan memutuskan sendiri apa yang mau kita lakukan tapi diiringi dengan tanggung jawab tentunya. Semakin kita dewasa, kemerdekaan kita lebih sering kita salah gunain. Ortu biasanya lebih ngebebasin kita memilih pas kita udah gede, tapi kadang gue ngecewain ortu sama pilihan gue itu. 

Setelah gue ngecewain ortu malah ngga ngerasa merdeka, tapi merasa bersalah. Nah resolusi gue buat kemerdekaan Indonesia yang ke-68, gue berjanji akan lebih bertanggung jawab terhadap "kemerdekaan" diri sendiri dan tidak memalukan gue sebagai seorang berkebangsaan Indonesia. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar