Kamis, 22 Agustus 2013

New Office, New Friends, New Environment....

Holaaaa-hollaa!

Postingan malam ini gue mau cerita ttg kantor baru gue.

Jadi ceritanya hari Senen kemaren, tgl 19 gue memulai karir baru gue di suatu perusahaan manufaktur (ciee)..

Hari itu, subuh2 gue udah bangun. Biasanya gue masih ileran di bantal. Gue dianter Abe (my beb) ke stasiun (dia ikutan lebih pagian supaya gue ga telat). Keburu tuh naek jadwal kereta yang jam 6. Kata ibu-ibu sih keretanya telat, jadi jam 6.05 baru jalan. Emang sih pas gue sampe, udah kedengeran suara peringatan kereta mau jalan itu loh. Langsung aja gue cepet2 lari milih gerbong, mungkin aja ada bangku sisa. Apes.. udah kaga ada haha.

Gue berdiri deh sampe stasiun transit pertama, dan nyambung lagi sampe Sudirman. Kantor baru gue ini letaknya di Thamrin, persisnya di Topas Tower. Karena disitu ga ada stasiun, gue turun di Sudirman dan nyambung lagi naek metro mini sampe depan Topas.

Gue deg2an banget di ntu hari. Gue sampe milih2 pake baju apaan, sepatu apaan. Kata Abe jangan pake sepatu crocs ijo tosca kebanggan gue itu. Dia bilang kalo tiba2 ketemu direksi di lift gimana?? "Kamu kucel gtu, masa pake crocs. kamu kan hrd" Tp tetep sih gue pake crocs gue soalnya nyaman kalo buat nguber kereta n naek kendaraan umum.

Akhirnya gue ganti sepatu crocs sama sepatu kerja di wc lantai dasar. Kan kantor gue di lantai 10. Setelah merasa cukup mendingan (kaga begitu kucel -___- ) gue naek lift. Pas gue mau mencet tombol 10, ada bapa2 yang duluan mencet. Nahh loh.. bearti dia sekantor sama gue. Huaaa... gue udah gatel mau nyapa gtu. Mau nanya "Bapa di PT X juga??" Hoaamm... Gue urungkan niat gue sampe kita berdua nyampe di lantai 10 dan sama-sama keluar lift.

Terus si bapa2 masuk ke ruangan yang waktu itu masih sepi karena receptionist belom dateng (sekitar jam 7.30). Gue ngikutin di belakangnya.. terus terjadilah percakapan ini :

Gue : Pagi, pak. Oh bapak di PT ... (menyebut nama perusahaan) ini juga? Saya baru masuk hari ini pak 

Bapa2 : Oh iya. Silahkan2, masuk (tampang bingung)

Pas si bapa2 masuk ruangannya, gue baru terpikir pertanyaan gue ga perlu ditanyain deh -___- soalnya udah jelas kan dia sekantor sama gue. Gue malah ngga memperkenalkan diri gue..... 

Itu kegeloan gue yang pertama di hari itu.

Terus pas gue dikenalin sama2 orang-orang kantor, gue baru tau nama bapa2 di lift itu dan jabatannya apa. Huaah malu banget gue pas dikenalin. Ekspresinya si bapa masih aga susah dimengerti, tapi gue jadi berasa ada yang aneh sama gue. Jadi aga canggung gtu guenya.. apa krn kejadian di lift ya jadi pas gue ketemu dia lagi jadi berasa ga nyaman sendiri ckck...

So, sampe siangan gue masih agak2 kepikiran gtu deh soal kedodolan yang pagi. Tapi gue coba buat enjoy aja. Toh gue masih baru. Gue ditanya2in rumah gue di mana sama beberapa temen seumuran gue dan ada ibu2 juga. Dsana cukup asik, so far gue merasa comfort sama lingkungan sana.

Atasan gue juga profesional dan enak ditanya2in. Dunia emang sempit ya kalo ada kejadian gini, ternyataa spv gue pernah jadi atasan temen gue haha...

Ya udah deh kita ngobrolin kerjaan dia sebelomnya. Hari pertama itu gue masih aga bingung. Gue dikasi tugas buat rapihin dulu berkas2 cv lama. So seharian itu gue di ruangan penyimpanan arsip, asik bebenah cv-cv..

Oyaa, di kantor gue sekarang persisnya di ruangan gue emang jadi satu ama pantry (ada dispenser, microwave, lemari piring, n kulkas)! Enaknya gue mau minum tinggal jalan selangkah. Senengnyaaa ada kulkas huahahahha... gue langsung simpen susu sama buah disono. gue juga bisa ngangetin makanan gue :D

Karena dispenser cuma disitu, ruangan gue rame keluar masuk temen-temen yang isi botol. Seru juga sih jadi bisa ngobrol n ngingetin wajah2 mereka haha

oke segitu dulu postingan gue. mau bobo nih... (kalo kerja, gue tidur pagian)

Selamat malam semuaaaaa!


1 komentar:

  1. huaaa.. nyaman ya say.. semoga betah dan bertahan disana^^

    pagi amat nek kretanya, coba klo nek stengah 7 pagi, kita bisa bareng sampe duri :D

    BalasHapus